TUGAS DAN FUNGSI

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Universitas Musamus memiliki tugas sebagai berikut:

  1.  Mengkoordinasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi dari PPID Pembantu yang meliputi
    1. ) Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala.

    2. ) Informasi yang wajib tersedia secara serta-merta.

    3. ) Informasi yang wajib tersedia setiap saat.

    4. ) Informasi terbuka lainnya yang diminta pemohon informasi publik.

  2. Mengelola, menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasi kepada publik sesuai dengan standar layanan baku

  3. Melakukan verifikasi dan validasi terhadap semua bahan informasi publik.

  4. Menyusun dokumentasi dan uji konsekuensi atas informasi yang dikecualikan.

  5. Mengembangkan sistem informasi untuk meningkatkan pelayanan informasi publik.

  6. Melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi.

  7. Menyediakan layanan informasi yang cepat, mudah, dan wajar untuk diakses oleh masyarakat.

 

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Universitas Musamus memiliki fungsi sebagai berikut:

  1. Penghimpunan informasi publik di lingkungan Universitas Musamus,

  2. Penyampaian Informasi publik yang diperoleh dari seluruh unit kerja di lingkungan Universitas Musamus.

  3. Pelaksanaan uji informasi publik untuk masuk dalam kategori informasi yang dikecualikan.

  4.  Penyediaan dan pemberian layanan informasi publik yang bersifat terbuka;

  5. Penyelesaian sengketa pelayanan Informasi.